Home » Berita Foto » Penyuluhan Dalam Gedung “Adaptasi Kebiasaan Baru” di Ruang Tunggu Puskesmas Mulyorejo

Penyuluhan Dalam Gedung “Adaptasi Kebiasaan Baru” di Ruang Tunggu Puskesmas Mulyorejo

  

Puskesmas Mulyorejo | 28 Januari 2021 – Kegiatan penyuluhan dalam gedung merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh petugas promosi kesehatan dan petugas kesehatan lainnya. Kali ini petugas promosi kesehatan telah melakukan penyuluhan dalam gedung dengan topik “Adaptasi Kebiasaan Baru” di ruang tunggu Puskesmas Mulyorejo dengan menggunakan media poster.

Adaptasi Kebiasaan Baru adalah cara agar kita bisa bekerja, belajar dan beraktivitas dengan produktif di era Pandemi Covid-19. Hal ini dapat dilakukan jika masyarakat bersama-sama dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru disiplin hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bila kebiasaan baru tidak dilakukan secara disiplin atau hanya dilakukan oleh sekelompok orang saja, maka hal ini bisa menjadi ancaman meningkatnya penularan Covid-19.

Adaptasi kebiasaan baru yang dimaksud adalah:

  • sering cuci tangan pakai sabun
  • pakai masker
  • jaga jarak
  • istirahat cukup dan rajin olahraga
  • makan makanan bergizi seimbang

Diharapkan melalui penyuluhan Adaptasi Kebiasaan Baru ini, pengunjung atau pasien yang datang ke Puskesmas Mulyorejo sadar akan penerapan protokol kesehatan dimanapun terutama dilingkungan luar rumah.

Salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*