Home » Berita Foto » Skrining Kesehatan di SMP / SMA / SMK/ MA di wilayah kerja Puskesmas Mulyorejo

Skrining Kesehatan di SMP / SMA / SMK/ MA di wilayah kerja Puskesmas Mulyorejo

Puskesmas Mulyorejo | 29 September 2023 – Pada bulan September ini, Puskesmas Mulyorejo melalui program UKS telah melaksanakan kegiatan skrining kesehatan di SMP / SMA / SMK/ MA di wilayah kerja Puskesmas MUlyorejo. Kegiatan ini merupakan kegiatan penjaringan kesehatan dan pemeriksaan berkala yang dilakukan secara rutin setiap tahun.

Kegiatan skrining kesehatan ini dilakukan melalui

  • Pemeriksaan kesehatan menggunakan kuesioner. Kuesioner berisi pertanyaan mengenai riwayat kesehatan keluarga, diri, dan perilaku terkait kesehatan lainnya.
  • Pemeriksaan kesehatan secara fisik antara lain: pengukuran tinggi badan, berat badan, tekanan darah. pemeriksaan penglihatan dan pemeriksaan kebersihan diri (kuku, rambut) serta pemeriksaan kebugaran jasmani, pemeriksaan gigi dan mulut, pemeriksaan kesehatan umum lainnya.

Berdasarkan hasil penjaringan kesehatan dan pemeriksaan berkala yang sudah dilakukan dan direkap, maka Puskesmas akan memberikan daftar nama siswa yang direkomendasikan untuk dirujuk ke Puskesmas untuk pemeriksaan lebih lanjut dan memberikan rekomendasi tindak lanjut yang perlu dilakukan sekolah untuk meningkatkan kesehatan peserta didik.