Home » Berita Foto » Puskesmas Mulyorejo bersama Dinkes Berikan Pendampingan Poskestren di Ponpes Sabilurrosyad

Puskesmas Mulyorejo bersama Dinkes Berikan Pendampingan Poskestren di Ponpes Sabilurrosyad

Puskesmas Mulyorejo | 11 Februari 2021 – Pukesmas Mulyorejo bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Malang telah melakukan pendampingan Musyawarah Masyarakat Pondok Pesantren (MMPP) di Pondok Pesantren Sabilurrosyad. Pendampingan MMPP ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 11 Februari 2022 dan dihadiri oleh 25 peserta diantaranya pengelola/pengasuh pondok, santri husada, tim petugas promosi kesehatan Puskesmas Mulyorejo dan Dinas Kesehatan Kota Malang.

MMPP merupakan suatu pertemuan yang dihadiri oleh warga pondok pesantren dan masyarakat sekitarnya, untuk memperoleh kesepakatan dalam mengatasi masalah kesehatan yang dihadapi. Sebelum MMPP dilaksanakan, telah dilakukan terlebih dahulu Survei Mawas Diri (SMD) yang dilakukan oleh santri pondok. Hasil SMD tersebut dimusyawarahkan bersama-sama dalam acara MMPP yang dihadiri oleh pengurus pondok, santri husada, tim petugas promosi kesehatan Puskesmas Mulyorejo, dan Dinas Kesehatan Kota Malang.

Kegiatan MMPP ini dimulai dengan melakukan pengenalan MMPP oleh Dinas Kesehatan dan dilanjutkan pemaparan hasil SMD oleh perwakilan santri husada, kemudian pemilihan prioritas masalah yang dipimpin oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Mulyorejo untuk mencari alternatif pemecahan masalah dari setiap prioritas masalah yang telah dipilih oleh peserta MMPP.

Diharapkan kegiatan ini terus berlanjut untuk kemajuan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat pondok tersebut.

Salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*